Jum`at, 20 September 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

40 HARI SUDAH TIADA

40 HARI SUDAH TIADA

Sore menjelang waktu sholat maghrib yang penuh berkah dimana  umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan “Fastabikhul Khoirot” melalui berbagai sarana sedekah/sodakoh untuk mengenang 40 hari sudah tiada. Bagi mereka yang sudah tradisi di jawa, sedekah dengan hartanya. Berbagai kesibukan sebelum pra acara anggota jiwa anak detak turun dari ibu dan ayah yang sudah tiada saling untuk persiapan kesehatan tempat, lingkungan/fasilitas rumah serta tetangga saling membantu.

          Menyangkut jamaah ibadah  yang identik dengan amalan bacaan Al-Qur’an dan solawat pada saat berlangsung, juga ada pelaksaaan yang dipimpin oleh Kyai Muzni dengan jamaah mencapai 29 orang yang hadir pada ritual bacaan bersama akan terkabulnya niat hajat tersebut. Pengejaran do’a yang dilaksanakan mencapai hitungan ganjil 135 ucapan amiin yang  qiblatnya ke atas arah lurus langit, dengan tujuan terkabul ridhonya yang maha kuasa Allah.

Upaya lain yang ditempuh untuk memperingati hari ke-40 merupakan ceremonial acara yang dilaksanakan di rumah Bapak Mohamad Tanwir Dukuh Kepadon RT.004 RW.002 Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan Kabupaten kebumen. Tujuannya adalah untuk mendapat fadilah (keutamaan) dan keberuntungan bagi orang yang mengumpulkan Ngalim, Ngulama, saudara/i dan tetangga. Acara tersebut menjadi wawasan saling berjabatan tangan bersilaturrohmi/silaturrohim untuk menambahkan rizqi juga memperpanjang umur.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter