Jum`at, 20 September 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPHP

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPHP

DESA TANJUNGSARI tanggal 2 Juni 2023 melaksanakan  Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Akhir Pemilu 2024 di Gor Serbaguna Balai Desa Tanjungsari. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sikap berdiri, Kegiatan Rapat Pleno yang dilakukan oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara), Sekretariat PPS, Kepala Desa, Pkd (Pengawas Desa), Pengawas Kecamatan dan perwakilan Partai Politik Desa Tanjungsari.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjungsari Chaerudin selaku Pemerintah Desa menyampaikan dukungannya dalam pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun. Kepala Desa juga berpesan agar rekrutmen KPPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara besok, benar-benar diambil dari orang-orang pilihan yang sehat secara fisik, untuk mengatisipasi kejadian dengan jatuhnya korban jiwa pada pemilu tahun 2019 yang terindikasi karena kelelahan pada saat mengikuti kegiatan tersebut.

 

Rekapitulasi DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) merupakan sebagai pedoman jiwa pemilih di Desa Tanjungsari pada Pemilu Tahun 2024.  Nur Ahmadi selaku Ketua PPS Desa Tanjungsari juga menyampaikan sebelum mulai pelaksanaan rapat pleno DPSHP juga diadakan pemasangan Daftar Pemilih Sementara melalui papan pengumuman.

 

Rapat Pleno terbuka pada sore hari ini tersebut direspon baik oleh masyarakat desa, dengan dasar DPSHP 3.266 jiwa, data tersebut akan dijadikan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Pergerakan data selalu berubah karena umur, penduduk pindah datang, kurang 17 tahun menikah dan juga kebetulan waktu pemilu berumur 17 tahun dari Pkd sbahwa pemilih terupdet.

Prosesi rapat disertai bener sebagai moto pengenal peserta rapat pleno terbuka tidak ketinggalan sarana dan prasarana.

 

Pelaksanaan rapat pleno berjalan dengan lancar tanpa kendala, kegiatan dimulai sejak pukul 15.30 WIB sampai 16.15 WIB peserta 11 orang.

       "Terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dari semua pihak yang terlibat”.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter