Jum`at, 20 September 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

PELANTIKAN PANTARLIH PILKADA

PELANTIKAN PANTARLIH PILKADA

DESA TANJUNGSARI - Dalam rangka Pengambilan sumpah/janji petugas pemutakhiran data pemilih (PANTARLIH) dan bimbingan teknis persiapan pencocokan dan penelitian data pemilih (COKLIT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Tahun 2024 yang di laksanakan pada hari Senin (24/06/2024). Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Tanjungsari Petanahan Kebumen berlangsung dengan sukses.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bapak Chaerudin selaku Kepala Desa Tanjungsari, Ibu Choirina Tien Rosaydi selaku ketua PPS Desa Tanjungsari beserta jajarannya, Bapak Teguh Priyanto selaku PKD Desa Tanjungsari  dan disertai 12 calon Pantarlih. 

Proses pelantikan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut  pembacaan Surat Keputusan tentang pengangkatan Pantarlih oleh Ketua PPS, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji yang dipimpin oleh pejabat setempat. Perwakilan Pantarlih yang dilantik juga menandatangani Pakta Integritas sebagai komitmen mereka dalam menjalankan tugas secara jujur dan profesional dilanjut sosialisai Bimtek Pantarlih oleh petugas PPS serta Apel Pantarlih sebagai tanda kesiapan 12 calon Pantarlihdan ditutup dengan doa. 

Setelah pelantikan, para petugas Pantarlih akan segera memulai tugas mereka, yang meliputi pemutakhiran data pemilih dari rumah ke rumah. Mereka akan memverifikasi data pemilih yang ada, mencatat pemilih baru, dan menghapus data pemilih yang tidak lagi memenuhi syarat, seperti yang sudah meninggal dunia atau pindah domisili. 

Pelantikan petugas Pantarlih ini merupakan salah satu tahap penting dalam persiapan menuju Pilkada yang berkualitas dan kredibel. Dengan adanya petugas yang telah dilantik dan dibekali dengan pelatihan yang memadai, diharapkan proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter