INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

RAKOR OPERATOR SIKS-NG DAN HALAL BIHALAL

RAKOR OPERATOR SIKS-NG DAN HALAL BIHALAL

Tanjungsari 25 April 2024 di bulan Syawal ini, yang Fitri banyak salah dalam bercanda/tingkah kurang sopan yang disengaja maupun tidak banyak-banyak minta maaf. Rakor (Rapat Koordinator)  Operator Siks-Ng  dan Halal Bihalal,  Adapun peserta yang mengikuti, Kyai/Tokoh agama, Pendamping PKH Kecamatan Petanahan, Operator siks-ng, Wakil Kepala Desa, Ketua RT .04 Dukuh Kepadon, perwakilan PKK RW, Tetangga dan  perwakilan Karang Taruna.

Dipimpin oleh Bapak ZEN ABDULLAH Ketua Paguyuban Operator SIKS-NG  Kecamatan Petanahan yang hadir  41 (empat puluh satu) orang, dimulai 11.00 WIB dengan agenda pertemuan rutin Triwulan sebagai berikut :

A. Sebelum rapat koordinasi

1.   Pembukaan dengan bacaan Basmalah.

2.   Sambutan oleh Bapak Agus Waryanto selaku Sekretaris paguyuban menyampaikan :

a.   Terima kasih kepada Bapak Moch Jumali yang telah menyediakan tempat serta sond sitem, kelengkapan lain.

b.   Dengan halal bihalal serta Rakor paguyuban ini bisa membawa berkah ilmunya, dilindungi yang maha kuasa, bermanfaat untuk masyarakat, menyambung persaudaraan dan  tepung sedulur.

c.    Semoga paguyuban ini menjadi langgeng amiin

3.   Sambutan Kepala Desa diwakili oleh Kadus (Kepala Dusun) Gandu karena Kepala Desa dipanggil Bupati ke pendopo jam 10.00 WIB. Acara ini pertemuan oiperator siks-ng tidak halangan suatu apa, semoga kedepan menjadi panutan/pedoman dan juga diampuni kesulitan, kehilafan oleh yang maha tahu.

4.   Qultum (Quliah tujuh menit) oleh Bapak Kyai Mujib al Ikhsan dari Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan, Pada pertemuan operator siks-ng melalui ngalamat :

a.   Membaca al Qur’an atau hafal Al Qur’an pada bulan Romadhon, diwirid/setiap waktu sesudah sholat.

b.   Para operator yang datang bersilaturrahmi ke tempat majlis/pertemuan ini untuk  umur menjadi panjang, rizqi bertambah

c.    Siapa saja orang yang menerima kedatanganya tamu kemudian memberi makan atau minuman maka Allah akan mengganti berlipat ganda karena Alloh maha mengetahui, maha welas asih.

d.   Halal Bihalal orang yang mau memberi maaf pada orang lain

B. Rakor dengan moderator oleh mba Riri Ambarsari, S.i.Kom selaku

    Pendamping PKH Kecamatan Petanahan seperti :

1.   Musdes (Musyawarah Desa) tentang PKH dan BPNT alangkah baiknya yang didahulukan PKH (Penerima Keluarga Harapan).

2.   Penerima PKH ada yang mulai sejak  Tahun 2016, apakah sudah berkembang pola kehidupan atau masih perlu diusulkan.

3.   Keluarga miskin yang untuk acuan keluarga PKH.

4.   Data DTKS seyogiyanya dikeluarkan kembali sebagai usulan yang ditambahkan karena harus ada pengurangan.

5.   Sebelum musdes perlu direncanakan pertemuan terlebih dahulu, mengingat lembaga desa merupakan ujung terdepan dalam jiwa berpolitik mencapai titik kesepakatan.

6.   Pertemuan paguyuban kedepan diusahakan berkoordinasi dengan Kantor Dinas Sosial Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada temu.

7.   Anak yang baru lahir yang orang tuanya mempuyai KIS belum bisa memasukan melalui aplikasi siks-ng, nantinya menghubungi pihak dr. /Kepala Puskesmas Petanahan.

 

Penyelenggaraan Rakor (Rapat Koordinasi) paguyuban Operator siks-ng bertempat dirumah Bapak Moch Jumali Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan, sampai jam 14.00 WIB.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter